Keranjang Anda
0 unit
 
Terlaris
Mix Vegie Mix Vegie
Rp65.000  
Mix Fruity Mix Fruity
Rp65.000  
Mix Vegie Mix Vegie
Rp100.000  
Mix Fruity Mix Fruity
Rp95.000  
Mushroom Kripp (Keripik Jamur) Mushroom Kripp (Keripik Jamur)
Rp70.000  
 

Beralih ke Minyak Goreng Kelapa

Alasan Beralih Ke Minyak Goreng Kelapa

Minyak kelapa mengandung sumber MCFA (Medium Chain Fatty Acids) alami yang paling terkonsentrasi. Mengganti minyak nabati lain (misal: minyak kedelai, minyak jagung) dengan minyak kelapa dalam makanan akan membantu menurunkan berat badan.

Penggunaan minyak nabati sulingan, yang biasa dijual bebas di mana-mana dengan merek terkenal Dan jaminan non-kolesterol, sesungguhnya meningkatkan penambahan berat badan. Bukan hanya karena dari kandungan kalorinya, tetapi karena efeknya yang berbahaya pada tiroid (kelenjar yang mengendalikan metabolisme). Minyak nabati tak jenuh ganda menekan aktivitas tiroid, sehingga memperlambat laju metabolik sangat berlawanan dengan minyak kelapa. Mengkonsumsi minyak tak jenuh ganda, seperti minyak kedelai, akan lebih menyebabkan penambahan berat badan dibandingkan lemak jenis lain, bahkan lebih dari lemak sapi Dan lemak babi.

Menurut Ray Peat, Ph.D., seorang ahli endokrinologi yang mengkhususkan diri pada ilmu hormon, minyak tak jenuh memblokir sekresi hormon tiroid, mengganggu pergerakannya dalam sirkulasi, Dan juga mengganggu respons jaringan terhadap hormon ini. Bila hormon tiroid berkurang, metabolisme menjadi lebih lambat. Intinya, minyak tak jenuh ganda merupakan lemak tinggi kalori yang meningkatkan penambahan berat badan lebih daripada lemak jenis lain.

Petani selalu mencari cara untuk menggemukkan ternaknya karena hewan dengan ukuran tubuh lebih besar membawa keuntungan lebih besar. Dalam mempersiapkan penjualan ternak Di Amerika, lemak Dan minyak digunakan sebagai tambahan dalam makanan hewan untuk meningkatkan berat badan lebih cepat. Pada awalnya,lemak jenuh tampak sebagai pilihan yang baik untuk menggemukkan ternak, jadi peternak babi mencoba memberikan produk kelapa pada ternaknya dengan maksud ini, tetapi saat ditambahkan pada makanan hewan, para babi mengalami penurunan berat badan!

Justru, dilain kesempatan, petani menemukan bahwa kandungan minyak yang sangat tak jenuh ganda pada jagung Dan kedelai, dengan cepat melakukan yang tidak dilakukan oleh minyak kelapa. Hewan yang diberi makan jagung Dan kedelai mengalami kenaikan berat badan dengan cepat Dan mudah. Alasan mengapa minyak ini bekerja lebih baik dalam menggemukkan ternak adalah karena minyak ini menekan fungsi tiroid, menurunkan laju metabolik hewan. (Kedelai khususnya tidak baik karena mengandung goitrogen [zat antitiroid].) Mereka dapat makan lebih sedikit makanan Dan mengalami kenaikan berat badan!

Banyak orang yang berada dalam situasi yang sama. Setiap kali mengkonsumsi minyak tak jenuh ganda, kelenjar tiroid Kita diserang Dan kehilangan kemampuannya untuk berfungsi normal. Kenaikan berat badan adalah salah satu akibatnya.